Friday, April 20, 2012

Pantai Carita Ayooo, Mareee :D

Siapa yang tidak kenal pantai Carita??hmm pasti sudah pada tahu kan..Dulu yang terkenal adalah pantai anyer, tapi sekarang carita lebih menarik, walau perjalanannya lebih jauh lagi, tapi dijamin puas :). Dari Jakarta, anda dapat memilih ingin naik kendaraan pribadi (mobil) atau angkutan umum. Berikut sedikit ulasannya:

Kendaraan Pribadi
Jika anda ingin menuju Carita dengan menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, maka anda dapat melalui jalan tol dalam kota menuju ke arah Pelabuhan Merak, tapi anda keluar tol di Cilegon barat yah, jangan keterusan sampai pelabuhan merak hehehe..Kira-kira klo tidak salah, keluar tol di KM 94. Dari pintu keluar tol, belok kiri, dan terus ikuti jalan. Sampai di perempatan, anda belok kiri lagi dan terus saja mengikuti jalan, ikuti saja petunjuk arahnya, karena sudah sangat jelas. Sebelum mencapai pantai anyer, anda akan melewati jalanan yang sangat berdebu, karena banyak pabrik, tidak perlu takut untuk melawan bis tronton2 yang besar2 itu, tp tetaplah sll berhati2. Setelah anda melewati areal pabrik, anda akan memasuki pasar anyer, terus saja menuju ke pantai anyer-nya. Setelah itu, anda lurus saja menuju pantai carita. Memang agak jauh jaraknya, tpi tenang saja, pemandangannya indah banget, jadi gak akan sia-sia :). 

Kendaraan Umum
Jika anda ingin menuju Carita menggunakan kendaraan umum, anda dapat menuju ke terminal Kp Rambutan, naik Bis jurusan Cilegon, dari situ anda menyambung menggunakan angkutan umum kecil berwarna biru, terus anda bilang saja ke supirnya untuk diturunkan di tempat angkutan yang menuju ke Carita. Nah disitu ada angkutan kecil warna abu-abu tujuan Labuan. 

Di pantai Carita banyak penginapan, tp kami sekeluarga lebih suka menginap di Wira Carita, anda dapat booking sebelumnya ke nomor 021-3801417. Tapi ingat, klo di wira carita, jika anda memilih kamar yang standard maka pastikan anda minta di komplek Alpha, jangan memilih yang di komplek Beta (sereeemm euy). Nah misal anda ingin langsung ke pantainya, anda bisa minta karcis masuknya ke receptionis. 



Pantainya sangat bagus, anda dapat lari pagi di pinggiran pantai sambil menikmati deburan ombaknya. Rasanya, sensasinya widiihh mantabbb cooy..Selamat berlibur teman :) 


No comments:

Post a Comment