Friday, April 20, 2012

Touring 2 Ujung Genteng

Banyak orang yang bilang Ujung Genteng adalah pantai yang masih perawan, kami anggota team bikers jadi penasaran untuk mencoba keperawanan dari Ujung Genteng ini. Setelah melewati berbagai macam perundingan bilateral (hehe kayak kerjasama antar negara aja :p), akhirnya kami sepakat untuk melakukan Touring ke Ujung Genteng. Perjalanan dilakukan setelah jam pulang kantor di Hari Jum'at, sekitar pukul 19.00WIB, kami berangkat dari Setiabudi Building menuju ke arah Depok, lalu mengambil jalur alternatif yang menembus Cilebut lalu Bogor. Dari Bogor kami menuju ke arah Cibadak, dari situ kami mengambil arah ke kanan yang menuju Palabuhan Ratu. Dikarenakan kondisi fisik para anggota touring sudah mulai melemah, akhirnya kami beristirahat di Masjid Agung Palabuhan Ratu. Yah sebenarnya belokan yang mau ke arah Ujung Genteng adalah sebelumnya jauh dari Masjid Agung Palabuhan Ratu. Pagi hari sekitar pukul 05.30, kami kembali melanjutkan perjalanan ke arah Ujung Genteng (mundur). Setelah melalui perjalanan yang sangat berliku-liku, akhirnya pukul 11.00 kami sampai di Ujung Genteng.

Hmmm seakan perjuangan mengendarai motor sejak semalaman tidak terasa capeknya setelah menikmati pantai yang begitu indah :).. Setelah puas berfoto-foto, kami langsung menuju ke penginapan setempat. Disini penginapannya itu ada yang menyewakan kamar dan ada juga yang menyewakan rumah. Tanpa menunggu lama, setelah selesai istirahat dan bersih-bersih, kami melanjutkan wisata kami menuju penangkaran penyu..hmm indah banget..jika mau lihat penyu bertelur juga bisa, tapi biasanya di malam hari, mau dekat2 shubuh gitu..Setelah dari penangkaran penyu, kami lanjutkan wisata menuju pertemuan sungai dan laut, dan disitu kami memang sengaja menunggu sunset,,wuuuiiihh indah, dijaminn..

Keesokkan hari, kami melanjutkan perjalanan kembali ke jakarta, tapi sebelumnya kami mampir terlebih dahulu di air terjun Cikaso..ini keren banget, jadi jangan sampai gak ke Cikaso yah..Untuk ke Air terjun Cikaso, kita harus menyambung menggunakan getek. Air terjunnya masih bagus loh, jangan kelewatan untuk foto-foto yah :). Hmm setelah puas menikmati pemandangannya, kami langsung kembali ke Jakarta..Hmm jadi pengen jalan-jalan ke Ujung Genteng lagi, tapi kalii ini dengan keluarga, pasti sangat menyenangkan :)