Friday, April 20, 2012

Sunrise di Puncak Paralayang

Suasana keindahan alam di puncak Jawa Barat sudah menjadi rahasia umum, oleh karenanya banyak orang Jakarta yang menghabiskan waktu akhir pekan di Puncak. Saking banyaknya yang datang berkunjung ke puncak, suasana puncak jadi sedikit tidak nyaman, apalagi dengan adanya jadwal buka tutup yang hendak menuju ke puncak di akhir pekan. Namun demikian, ada keindahan alam di puncak yang benar2 membuatku sangat ketagihan, yaitu suasana pagi hari menunggu sunrise di puncak paralayang. Jika anda tidak percaya, anda dapat mencobanya, saya yakin semua kepenatan yang anda rasakan akan sangat berkurang bahkan hilang :).


Jika anda ingin merasakan sensasi seperti yang saya sering lakukan bersama keluarga, anda dapat bersiap2 berangkat menuju puncak pukul 3 atau selambat-lambatnya pukul 4 pagi. Tidak usah mandi pagi, bangun tidur langsung saja berangkat hehe sensasi bauu ketiak *pisss* kidding :D..Perjalanan memakan waktu 30 menit - 1 jam untuk menuju puncak paralayang. Ambil tol dalam kota, lalu ambil menuju tol jagorawi, keluar di pintu tol puncak..luruss terus, setelah melewati masjid besar at-ta'awun di puncak, anda bersiap2 ambil belokan ke kanan, disitu ada pintu masuk menuju tempat paralayang. Siapkan uang Rp.2.000,-/orang untuk tiket masuk kawasan ini. Setelah itu, anda masuk dan parkir mobil di tempat parkir yang sudah disediakan, lalu berjalan kaki-lah menuju ke tempat paralayang. Nah anda tinggal menunggu hingga terbitnya matahari. Catatan, mohon anda jangan shock, karena memang benar2 indah :)..Anda juga dapat berfoto-foto di daerah ini, dan hasil fotonya pasti bagus kok, sebab udaranya kan masih udara pagi hari dan menyejukkan *loh ga ada hubungannya yah* hehehe..






Setelah melihat sunrise, anda dapat melanjutkan jalan2 menuju kebun teh dan foto2 di kebun teh, sensasinya juga luar biasa kok. Tidak usah menggunakan mobil kok, cukup berjalan turun ke bawah dari tempat paralayang. Setelah puas menikmati kebun teh, anda dapat kembali ke parkiran untuk mengambil mobil anda dan menuju ke masjid at-ta'awun untuk mandi pagi..Brrrr segar bgt, dijamin, karena airnya masih alami dan dingin..dan kata orang2 "siapa saja yang merasakan mandi di masjid at-ta'awun, pasti kedepannya orang itu akan bisa kembali lagi ke masjid itu" hehehe..Jadi selamat mencoba yah :D

No comments:

Post a Comment